Download

Blogger Tricks

Jumat, 01 April 2011

Padang pasir tidak harus selalu berisi pasir dan angin kering, namun di dalamnya juga terdapat oasis-oasis yang menyimpan keindahan dan kehidupan. Dengan kolam ditengahnya dan tumbuh-tumbuhan di sekitarnya menyajikan keindahan bagi orang yang melihatnya, bahkan ada yang dijadikan pemukiman. Di bawah ini daftar oasis-oasis terindah di dunia.

1. Ubari Oasis (Libya)


Ubari adalah sebuah oasis di tenggara Libya,tepatnya di lembah Targa. Terletak di antara dataran tinggi Messak Sttafat dan bukit pasir Idhan Ubari. Air oasis ini mengandung garam seperti yang ada di laut mati. Berenang di oasis ini bukanlah ide yang bagus karena airnya sangat kotor.


2.Huacachina (Peru)


Ada pemandangan luar biasa di bawah terik matahari padang pasir Peru yaitu sebuah pemukiman kecil, lengkap dengan laguna, kebun kelapa yang subur, pohon-pohon carob, kafe, dan bahkan kolam renang yang aneh.

Selama ribuan tahur, Huacachina, atau dikenal sebagai oasis of America, satu-satunya didunia, telah menjadi suar hijau, tersembunyi rautsan kilometer jauh ditengah gurun yang tandus.

Oasis Huacachina berfungsi sebagai resor untuk keluarga lokal dari kota terdekat Ica. Bagi wisatawan oasis ini pun mempunyai daya tarik sendiri dengan adanya olahraga seluncur pasir pada bukit pasir yang membentang beberapa ratus meter tingginya.


3. Ein Gedi (Israel)


En Gedi merupakan oasis terbesar di sepanjang pantai barat Laut Mati.


4.Chebika Oasis (Tunisia)

Tunisia memiliki banyak oasis-oasis di lereng-lereng gunungnya. Salah satu yang terkenal ialah Chebika, Chebika menawarkan pengalaman yang paling mempesona dan dramatis bagi para wisatawan.


5. Timia Oasis (Nigeria)


Oasis Timia, terletak di Pegunungan Aïr (utara Nigeria), dikenal sebagai oasis terindah di negara itu karena suatu alasan. Oasis Timia tidak hanya sekedar kolam air di tengah padang pasir, tapi oasis ini membentuk jaringan tumbuh-tumbuhan tanaman subur disekitarnya. Jeruk dan delima menggantung dari cabangnya dan dapat dipetik untuk dimakan di tempat itu pula. Oasis ini adalah tempat yang sempurna untuk istirahat bagi kelompok wisatawan.


6.Gaberoun (Libya)


Gaberoun adalah oasis dengan danau besar ditengahnya. Pada pantai baratnya terdapat reruntuhan pemukiman badui kuno. Danau ini sangat asin, berenang disini menyenangkan juga walau airnya bergaram. Nyamuk disini sangat banyak, terutama di musim panas. Oktober-mei dianggap waktu yang terbaik untuk berwisata ke oasis ini.


7.Herðubreiðarlindir (Islandia)


Oasis yang namanya cukup susah ini terletak di Dataran Tinggi Islandia di tengah-tangah gurun pasir yang memiliki nama aneh Ódáðahraun. Awalnya lekukan besar terjadi dikarenakan lava dari letusan yang berasal dari gunung berapi Trölladyngja, lalu terbentuklah oasis ini. Konon dahulu oasis ini menjadi tempat buangan orang-orang yang di usir oleh masyarakat Islandia karena kejahatan yang telah mereka lakukan.

0 komentar:

Blogger Themes

 

©  3 column Minima Template by Bloganol