Download

Blogger Tricks

Jumat, 01 April 2011

7 Kolam Air Panas paling menarik di Dunia


Terbentuk dari air tanah yang dipanaskan dari kerak bumi, mereka ada di seluruh permukaan bumi, di setiap benua bahkan ada di bawah lautan dan samudera. Banyak dari kolam air panas terbentuk antara 20 sampai 45 juta tahun lalu sebagai akibat dari aktifitas vulkanik. Suhunya sendiri bisa mencapai  350° Celcius. Di bawah ini 7 kolam air panas paling menarik di dunia.

1. The Grand Prismatic Spring

Kolam air panas ini merupakan yang terbesar di Amerika dan terbesar ketiga di dunia. Kolam air panas Grand Prismatic yang berada di taman nasional Yellowstone ini berukuran 75x91 meter, dan berkedalaman 49 meter. Warna-warna cerah yang tampak pada permukaan kolam ini berasal dari alga-alga dan bakteri berwarna yang tumbuh di tepi-tepi kolam yang kaya mineral ini, sedangkan di tengah kolam ini steril dari organisme-organisme dikarenakan panas yang ekstrim. (Photos: Magadelic Rock and Bonnie Sue)



2. Mammoth Hot Springs: Kolam air panas penyimpan karbonat terbesar di dunia


Masih dari Taman nasional Yellowstone, kolam air panas Mammoth diketahui sebagai kolam air panas yang menyimpan kandungan karbonat terbesar di dunia. (Photos: Mila Zinkova, C Amalia and Thegreenj)



3. Blood Pond Hot Spring: Kolam darah



Kolam air panas ini unik karena warnanya seperti darah. Terletak di provinsi Beppu, Jepang, termasuk dalam sembilan kolam air panas spektakuler yang alami. Kebanyakan orang lebih memilih untuk melihat-lihanya saja daripada mandi disitu dikarenakan warna kolam ini yang menakutkan. (Photos: L Plater and phototravel)



4. Blue Lagoon: Iceland's geothermal spa
Spa panas bumi ini menjadi salah satu daya tarik dari negara Islandia. Kolam ini juga kaya akan mineral seperti silika dan sulfur. Banyak orang datang ke kolam ini untuk terapi penyembuhan gangguan-gangguan kulit. (Photos: Diamanx and Sandro Mancuso)



5. Glenwood Springs: Kolam renang air panas alami terbesar di dunia





Kolam renang air panas Glenwood Colorado, USA. Menjadi kolam renang air panas terbesar di dunia dengan aliran air 143 liter/detik. Anda bisa berendam di kolam terapi yang penuh dengan mineral garam dengan suhu 40°Celcius, atau berenang di kolam renang air hangat 36°Celcius. (Photos: christoph.schrey and fishingfoolcool)


6. Jigokudani Hot Springs: home to the japanese Snow Monkeys



Kolam air panas Jigokudani di Nagano Jepang terkenal dengan kera saljunya. Kera liar Jepang biasa berendam dikolam ini bersama-sama dengan pengunjung manusia. Lebih dari seratus ekor Macaques -kera asli Jepang- hidup di Taman Kera Jigokudani, terletak di lembah yang disebut dengan "lembah neraka" dikarenakan aktifitas gunung berapinya. (Photos: Duchamp and Tim Kelf)


7. Deildartunguhver: highest flow hot spring in Europe



 Kolam air panas ini terletak di Islandia, ia memiliki karateristik unik yaitu aliran airnya terderas di Eropa (180liter/detik), suhunya airnya mencapai 98°C. Sebagian airnya disalurkan sampai sejauh 64 kilometer untuk digunakan manusia. (Photo: Johann Dreo)

0 komentar:

Blogger Themes

 

©  3 column Minima Template by Bloganol